Tentang Saya


TENTANG SAYA



Saya Jullie Hakim lahir di Surabaya lebih dari 62 tahun lalu dikaruniai 2 orang anak. Yang paling besar perempuan dan yang kedua laki-laki. Masing-masing sudah menikah. Dari kedua anakku itu bertambah menjadi 5 cucu, 2 cucu perempuan (Raissa dan Lana) dan 3 cucu laki-laki (Malik, Aiden dan Naryama)

Pernikahan dengan suamiku Lukman Hakim 35 tahun lalu menjadi perjalanan hidup yang luar biasa berwarna. Berawal dari perbedaan suku yang harus kami satukan. Saya dari Jawa Timur (Bapak Mojokerto, Ibu Madura) dan suamiku dari Sumatra Selatan (Palembang -Bengkulu). Suamiku  adalah sosok yang aku kenal pertama kali sebagai tokoh Mahasiswa UI sementara aku sendiri saat itu kuliah di IPB.

Pada zaman itu sosok orang Sumatra sering menjadi perbincangan di kalangan keluarga dan teman-temanku bahwa orang Sumatra adalah pribadi dengan karakter keras. Nampaknya tidak aku temui itu dalam pribadi suamiku. Bisa dibilang dia sosok berkarakter yang lembut, namun punya prinsip yang kuat.  Mungkin lebih lembut dibanding karakter suku yang ada di Jawa Timur,

Kemudian aktivitas dia sebagai Ketua Dewan Mahasiswa UI saat itu yang sering tampil di media, menjadi pembicaraan di lingkungan teman-temanku bahwa orang berpolitik tidak memperhatikan keluarga. Itu juga disampaikan oleh ibu kost-ku di Bogor saat melihat kedekatanku dengan suamiku, diingatkan bahwa hal yang sama bahwa orang berpolitik kurang memperhatikan keluarga.

Apapun kata orang tentang perbedaan suku dan aktivitas politik, tidak melunturkan niat kami untuk tetang melangsungkan pernikahan. Suka duka sebagai istri PNS di lembaga penelitian terbesar Indonesia mengantarkan kami hidup hampir 8 tahun di Jepang saat dia menempuh jalur pendidikan S2 dan S3 di sana.
Alhamdulillah 15 Januari 2019 lalu mencapai usia pernikahan ke 35 thn.


Comments

Popular Posts